Basic Life Support

BLS External


      BLS External AMSA-Unsyiah merupakan acara yang bertujuan untuk memperkenalkan materi Basic Life Support (Bantuan Hidup Dasar) kepada masyarakat umum. Pada tahun 2015 dan 2016, BLS AMSA-Unsyiah mengadakan pelatihan BLS kepada siswa-siswa SMA sekitaran Banda Aceh. Mereka diundang ke Kampus FK Unsyiah dan diberikan materi serta simulasi oleh senior-senior AMSA-Unsyiah yang sudah sangat berpengalaman dan bahkan bergabung dalam organisasi penanganan gawat darurat.



      Tujuan dari acara BLS External ini adalah meningkatkan kesadaran dan pengetahuan siswa-siswa akan pentingnya bantuan pertolongan pertama pada kejadian apapun, karena akan ada beberapa kondisi dimana seorang korban perlu penanganan awal terlebih dahulu sebelum ditindaklanjuti oleh pihak medis.Oleh karena itulah diperlukan kemampuan bantuan hidup dasar oleh siapapun yang sedang berada di dekat korban kecelakaan.




Video Edukasi BLS

      Selain membuat acara pelatihan BLS kepada siswa-siswa SMA, AMSA-Unsyiah melakukan cara lain untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai bantuan hidup dasar ini. Video edukasi BLS ini diperuntukkan untuk semua kalangan dan diharapkan bisa memberikan manfaat yang bisa digunakan pada kehidupan nyata. Dengan penjelasan dari seoarang ahli, dr Meilya Silvalila, Sp.EM, kami ingin lebih perjelas lagi tentang tatacara pelaksanaan RJP (Resusitasi Jantung-Paru) dengan baik dan benar. Silahkan tonton videonya di akun Youtube kami:



  • Share: