MnD

Magang Observer 2021

By AMSA-Unsyiah - June 04, 2021

FRIENDSHIP : Participating In A Long Distance Program With AMSA (PALAPA)

 



Participating In A Long Distance Program With AMSA (PALAPA) merupakan salah satu acara yang bertujuan untuk mengenal lebih akrab dan meningkatkan silaturrahmi antar angkatan serta melatih kemampuan para calon member AMSA-Unsyiah 2021. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2021 yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi ZOOM. 

Panitia pada acara ini sendiri adalah para peserta magang AMSA-USK 2020 kelompok Frienship. Acara ini terdiri dari beberapa sesi, terdiri dari Talk Show, Diskusi, Bonding Session dan Focus Group Discussion, serta tak ketinggalan pula penampilan hiburan untuk membuat suasana  kian akrab.  

Acara ini berlangsung sangat lancar dan penuh makna. Disela – sela waktu terdapat games menarik yang dapat dinikmati, serta adanya hadiah menarik bagi para peserta. Selamat bagi para pemenang, semoga dengan kemenangan ini akan menjadi pemicu untuk diri agar selalu aktive dalam berkegiatan yang positif. Semoga dengan dilaksanakan PALAPA dapat mempererat tali silaturahmi baik itu sesama panitia maupun peserta dan pengisi acara tentunya. Terima kasih atas partisipasinya!



ACTION : Children's Health Encountering Miscellaneous Oncology (CHEMO)

Dalam rangka memperingati hari Kanker Anak Sedunia pada tanggal 4 Februari, kelompok magang action AMSA-Unsyiah melaksanakan acara serta kampanye bertemakan CHEMO (Children's Health Encountering Miscellaneous Oncology). Salah satu bentuk kampanye yang dilakukan berupa penggalangan dana untuk komunitas kanker anak C-Four (Children Cancer Care Community). Dalam waktu 22 hari telah terkumpul dana sejumlah Rp3.250.000 yang akan dimanfaatkan untuk peningkatan fasilitas serta kesejahteraan anak-anak dengan pengidap kanker. 

Puncak acara CHEMO dilaksanakan dalam bentuk webinar berskala nasional mengenai 'Pengenalan Dini Kanker Pada Anak' yang  bertepatan pada tanggal 31 Januari 2021, dengan mengundang narasumber pakar yaitu dr. Heru Noviat Herdata, Sp.A, yang merupakan dokter Spesialis Anak Bidang Hematologist dan Onkologi RSUDZA, serta Prof. Dr. dr. Maimun Syukri, Sp.PD-KGH, FINASIM, selaku Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala juga turut hadir membuka webinar ini. Sebanyak kurang lebih 150 orang berpartisipasi pada webinar ini. Acara ini turut dimeriahkan dengan penampilan spesial dari anak-anak penderita kanker C-Four, serta Arief Azizi, seorang musisi asal Banda Aceh.


CHEMO dapat menjadi langkah awal dalam peningkatan kesadaran orang tua maupun masyarakat mengenai kanker anak, karena penyakit yang awalnya sulit dikenali tersebut, dapat lebih mudah diterapi sejak dini dibandingkan saat dengan gejala yang khas. Melalui acara ini, AMSA-Universitas Syiah Kuala berharap penuh akan keinginan masyarakat untuk menjaga kesehatan, tetap bersyukur serta mendukung para pejuang kanker.



KNOWLEDGE : Mental Health Check In (MYELIN)


Mental Health Check In atau MYELIN merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan okeh kelompok magang knowledge meliputi acara webinar dan lomba menulis essay mengenai kesehatan mental. Webinar ini bersifat umum, dengan target utama yaitu mahasiswa kedokteran. Pada webinar ini terhitung peserta yang hadir mencapai 316 orang, jumlah peserta ini jauh melampaui peserta yang ditargetkan, yaitu 50 orang. Kegiatan webinar ini dimulai dari pukul 09.00 hingga 12.10 WIB.


Acara dibuka oleh moderator lalu dilanjutkan dengan serangkaian acara pembukaan hingga penyampaian laporan dari ketua panitia, kata sambutan Representative AMSA-Unsyiah,  kata sambutan Pembina AMSA-Unsyiah dan pembukaan secara simbolis. Acara webinar  ini diisi oleh dua orang pemateri, yaitu dr.Subhan Rio Pamungkas, Sp. KJ(K) dan Wida Yulia Viridanda, S.Psi, M.Psi, Psikolog. 

Pada sela acara antara penyampaian materi pertama dan kedua, diisi dengan penampilan bakat dari salah satu Observer AMSA-Unsyiah 2021. Sesi tanya jawab juga diadakan setelah penyampaian masing-masig materi, antusiasme peserta pada sesi tanya jawab inipun juga tergolong tinggi. Selain itu, kuis juga dilakukan pada akhir rangkaian acara ini melalui aplikasi Qizizz. 
Acara webinar ditutup setelah dilakukan kegiatan foto bersama dan penyampaian terima kasih kepada pemateri, panitia serta peserta webinar. 


Adapun untuk lomba essay berlangsung dari tanggal 25 Desember 2020-17 Januari 2021. Lomba essay ini diadakan untuk SMA/MA/sederajat pada tingkat nasional dengan jumlah peserta 4 orang.


'They Call it Organization,
We Call it Family'
Viva AMSA !


  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammers dan penipu, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam upaya asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Anugerah, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapatkannya. Pinjaman online, kami meresmikan kami tentang masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Mrs ELINA JOHNSON yang merupakan CEO ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Maka saya dan suami mengajukan aplikasi untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak menjaga usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya ingin membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Tidak hanya sampai di situ, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda dalam berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa semoga ALLAH memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com nice day info lebih lanjut..

    ReplyDelete