Doctor Entrepreneur

By AMSA-Unsyiah - May 25, 2021

 Docpreneur (Doctor Entreprenuer)

Docpreneur merupakan webinar yang diadakan oleh Department Finance AMSA-Unsyiah dengan tujuan untuk memotivasi para dokter untuk berkecimpung di dunia kewirausahaan yang dapat memberikan efek positif kedepannya, seperti penyediaan lapangan kerja sehingga tingkat pengangguran menurun, para dokter juga dapat memberikan informasi-informasi mengenai kesehatan pada masyarakat secara tersirat melalui kegiatan kewirausahaan tersebut.

Acara Docpreneur ini mengangkat tema “Shortcut of Becoming More Than Just A Doctor : Millenials Doctor Entrepreneur and Start-up Building”. Acara diselenggarakan pada Minggu, 21 Februari 2021 via Aplikasi Teleconference Zoom Meeting.

Webinar Docpreneur dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. dr. Maimun Syukri, Sp. PD-KGH, FINASIM setelah pembacaan doa. Acara webinar Docpreneur terdiri dari 3 rangkaian acara inti dengan moderator dr. Muhathir Muhammad, RSA, CRA. Rangkaian acara berupa penyampaian materi oleh dr. Abdillah Syukri yang merupakan “Docpreneur” dengan pencapaian yang banyak dalam hal kewirausahaan, diskusi publik oleh dr. Gamal Albinsaid, M.Biomed, CEO Indonesia Medika, dan diberikan sesi tanya jawab kepada peserta webinar yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai materi yang dibawakan.





Acara ini terlaksana dengan cukup baik, peserta dapat mendengarkan penyampaian materi dengan baik dan penuh antusias. Selain itu, terdapat juga forum diskusi publik dimana para peserta dapat secara langsung memberikan pertanyaan seputar dunia kewirausahaan kepada pemateri pada saat itu, yaitu dr. Gamal Albinsaid, M.Biomed. Kemudian kegiatan ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri.



'They Call it Organization,
We Call it Family.'
Viva AMSA !



  • Share:

You Might Also Like

0 comments