MnD

AMSA Leadership Training 2021

By AMSA-Unsyiah - May 26, 2021

 AMSA Leadership Training (ALT) 2021

AMSA Leadership Training merupakan suatu rangkaian acara yang dilaksanakan oleh departemen MnD (Membership and Development) AMSA-Unsyiah dalam rangka melatih jiwa kepemimpinan para observer AMSA-Unsyiah. AMSA Leadership Training dilakukan dalam 2 hari, pada tanggal 27-28 Februari 2021 secara daring via zoom meeting.

Pada hari pertama pelaksanaan, 27 februari 2021, acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, pemberian kata sambutan ketua panitia, kata sambutan Representative of AMSA-Unsyiah, dan dilanjutkan games. Agenda selanjutnya yang tak kalah penting dan seru adalah presentasi mengenai pendelegasian member AMSA-Unsyiah oleh departemen external. Pada hari pertama ini, juga terdapat agenda FGD (Focus Group Discussion) yang nantinya para member akan dimasukan kedalam kelompok-kelompok kecil dan akan diberikan skenario mengenai kepemimpinan untuk dibahas bersama dengan perwakilan Presidential Board dan Executive Board di setiap kelompoknya.




Agenda hari pertama tidak selesai sampai di situ. Pada malam hari, acara dilanjutkan dengan agenda selanjutnya yaitu penampilan video magang yang sudah dibuat oleh masing-masing kelompok magang. Dengan berbagai kreativitas yang dimiliki masing-masing kelompok magang, menjadikan agenda ini memiliki feedback yang sangat baik dari para peserta. Setelah itu, agenda yang paling ditunggu-tunggu adalah “Cerita Cintaku” yang dibawakan langsung oleh Vice Representative of AMSA-Unsyiah, Medika Bintang. Para observer dan member sangat antusias mengingat pada agenda ini, dibacakan berbagai macam kisah cinta dari para observer. Masih dengan antusiasme dan keseruan hari pertama, acara diakhiri dengan penampilan hasil karya para kelompok FGD yang berupa cover foto album yang sudah dibuat sebelumnya.



Acara dilanjutkan pada hari kedua, 28 februari 2021. Setelah acara dibuka oleh MC, dilanjutkan dengan senam pagi bersama via daring untuk menumbuhkan semangat para member dan
observer sebelum masuk ke agenda inti dari acara. Selanjutnya, setelah senam bersama, mulailah pemberian materi oleh dr.Salwiyadi mengenai Leadership dan Teamwork. Materi yang diberikan sangat penting terutama bagi para mahasiswa yang ingin mengembangkan berbagai macam soft skill selama masa perkuliahan.




Agenda hari kedua yang juga merupakan inti dari acara ALT ini yaitu pengumuman pembagian departemen bagi para observer AMSA-Unsyiah. Pastinya para observer telah menunggu pengumuman ini, mengingat hal-hal yang sudah mereka lewati untuk masuk menjadi keluarga AMSA-Unsyiah, mulai dari pengumpulan data, wawancara, hingga magang dan tentunya pembagian departemen ini berdasarkan minat dan skill yang dimiliki oleh para observer. Setelah pengumuman pembagian departemen, dilanjutkan dengan bonding tiap departemennya pada breakout room bersama dengan Executive Board departemen terkait. Pada bonding departemen, Executive Board terkait mengenalkan mengenai proker-proker yang dijalankan, sharing bersama para observer baru, dan games. Setelah itu, acara ALT ini ditutup melalui pemberian kesan dan pesan dari para observer.



Acara ini berlangsung lancar dan interaktif, mengingat acara ini juga sebagai salah satu bentuk yang dilakukan oleh Presidential Board dan Executive Board AMSA-Unsyiah untuk menyambut para
observer baru menjadi bagian dari keluarga AMSA-Unsyiah.


'They Call it Organization,

We Call it Family'

Viva AMSA !

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammers dan penipu, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam upaya asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Anugerah, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapatkannya. Pinjaman online, kami meresmikan kami tentang masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Mrs ELINA JOHNSON yang merupakan CEO ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Maka saya dan suami mengajukan aplikasi untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak menjaga usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya ingin membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Tidak hanya sampai di situ, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda dalam berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa semoga ALLAH memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com nice day info lebih lanjut..

    ReplyDelete
  2. Halo semuanya

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda semua kebenaran, semua orang yang Anda lihat posting mereka di blog dan website ini adalah pencuri (SCAMMERS), saya telah menjadi korban dari cerita mereka dan mereka telah menghancurkan hidupku.
    Saya di sini bukan untuk menceritakan kisah tentang bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak uang karena mereka.

    Saya di sini untuk memberi tahu Anda PERUSAHAAN PINJAMAN yang benar dan satu-satunya yang Allah kirimkan untuk mengubah hidup saya,  mereka SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL, mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli yang diakui dan didanai oleh BANK DUNIA.

    Mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli, mereka memiliki syarat dan ketentuan pinjaman yang cukup besar, untuk memahkotai semua pinjaman mereka terjangkau dan cepat dicairkan tidak seperti perusahaan palsu lainnya yang Anda lihat di sini online yang akan mengambil uang Anda tanpa mencairkan pinjaman Anda,
    Tolong jangan tertipu oleh penguji yang memiliki nomor indonesia dan whatsapp, mereka semua scammers, bagaimana bisa satu perusahaan memberikan pinjaman?, itu harus menjadi pertanyaan pertama Anda orang-orang saya.

    Rekan-rekan saya di Asia, saya mohon Anda untuk mendengarkan saya karena saya bersumpah kepada Anda atas nama Allah, bahwa saya mengatakan yang sebenarnya, ALL GLOBAL GRANT LOAN, perusahaan adalah satu-satunya perusahaan yang dapat diandalkan dan mereka akan memastikan Anda menerima pinjaman Anda setelah Anda menyelesaikan proses pinjaman seperti yang dipersyaratkan.

    Mengapa Anda tidak berada di antara kabar baik ini dengan menghubungi  mereka segera jika Anda SANGAT TERTARIK untuk meninggalkan perjuangan keuangan Anda dan untuk meningkatkan tingkat hidup Anda, ini EMAIL mereka allglobalgrantloan@gmail.com.

    Anda sangat bebas untuk menghubungi saya di EMAIL saya fradesyriritia12@gmail.com untuk informasi lebih lanjut, saya akan senang mendengar Anda berbagi kisah kebahagiaan Anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL karena telah memberi saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Perusahaan: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL
    EMAILPerusahaan: allglobalgrantloan@gmail.com.
    Whatsapp Perusahaan :   +1(301)971-444
    Email Saya:  fradesyriritia12@gmail.com

    ReplyDelete