CO

We Stand Together

By AMSA-Unsyiah - March 19, 2021

 Memperingati Hari Disabilitas, AMSA-Unsyiah Gelar Webinar Perspektif Disabilitas dalam Hukum, Psikologi dan Kehidupan Sosial



Asian Medical Students’ Association (AMSA) Universitas Syiah Kuala merupakan salah satu organisasi mahasiswa kedokteran Indonesia yang menjadi wadah bagi mahasiswa kedokteran untuk terus berkarya dan berinovasi.

Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember 2020, AMSA-Unsyiah mengadakan sebuah acara yang berjudul We Stand Together. Rangkaian kegiatan We Stand Together terdiri dari online campaign, talkshow dan charity webinar. We Stand Together diadakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat secara luas mengenai hak-hak difabel khususnya di Indonesia dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keberadaan difabel di lingkungan sosial.

Rangkaian kegiatan pertama yaitu online campaign telah dilaksanakan pada 3 Desember 2020. Online campaign ini dilaksanakan dengan merilis video ucapan selamat Hari Disabilitas menggunakan bahasa isyarat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dari perayaan Hari Disabilitas Internasional dan ungkapan rasa kepedulian untuk teman-teman difabel di Indonesia. Video online campaign bisa diakses di link berikut : Video Campaign We Stand Together - AMSA-Unsyiah .

Rangkaian kegiatan kedua adalah talkshow yang diadakan melalui live Instagram pada 16 Februari 2021. Talkshow yang bertemakan “Disability 101: Things You Should Know About Disability” ini berkolaborasi dengan dr.Mira, SpKFR sebagai narasumber. Pada talskhow ini dr.Mira, SpKFR membahas hal-hal dasar mengenai disabilitas hingga pelayanan Kesehatan yang disediakan untuk difabel.

Rangkaian kegiatan terakhir adalah charity webinar yang diadakan secara virtual melalui Zoom Meeting pada 20 Februari 2021. Pada charity webinar ini terdapat dua segmen, yang pertama adalah segmen penyampaian materi dengan tema “Disability in the Eye of the Law” dan segmen kedua adalah sharing session dengan tema “How They See Us: Diversity Doesn’t Mean Different”. Pada segmen pertama, materi dibawakan oleh Bapak Ahmad Taufan Damanik sebagai Ketua Komnnas HAM Indonesia. Beliau memberikan penjelasan mengenai hak-hak disabilitas, hukum yang mengatur hak-hak disabilitas di Indonesia sampai kepada bagaimana usaha pemerintah dalam memenuhi dan memberikan perlindungan kepada disabilitas. 




Sharing session diisi oleh Lutvi Abdullah sebagai Biomedicine Researcher dan Chika Aulia, S.Psi sebagai seorang Psikolog. Dimana pada segmen kedua ini, Lutvi Abdullah berbagi cerita kehidupannya sebagai seorang difabel yang berprestasi dan Chika Aulia, S.Psi memberikan penjelasan mengenai kondisi psikologis yang dapat dialami oleh seorang difabel dari kondisi lingkungannya.  




M. Raihan Tatroman sebagai Ketua Pelaksana We Stand Together 2021 mengatakan, “kehadiran narasumber yang sudah menjadi pakar dalam bidangnya menjadi harapan bagi AMSA-Unsyiah agar kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keberadaan difabel dan memberikan pemahaman mengenai hak-hak difabel khususnya di Indonesia.” 

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Halo semuanya

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda semua yang sebenarnya, semua orang yang Anda lihat posting mereka di blog dan situs web ini adalah pencuri (PENCURI), saya telah menjadi korban cerita mereka dan mereka telah menghancurkan hidupku.
    Saya di sini bukan untuk bercerita tentang bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak uang karena mereka.

    Saya di sini untuk memberitahu Anda PERUSAHAAN PINJAMAN yang benar dan satu-satunya yang dikirim ALLAH untuk mengubah hidup saya, mereka SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL, mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli yang diakui dan didanai oleh BANK DUNIA.

    Mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli, mereka memiliki syarat dan ketentuan pinjaman yang cukup besar, untuk memahkotai semua pinjaman mereka terjangkau dan cepat dicairkan tidak seperti perusahaan palsu lain yang Anda lihat di sini secara online yang akan mengambil uang Anda tanpa mencairkan pinjaman Anda,
    Tolong jangan tertipu oleh penguji yang memiliki nomor indonesia dan whatsapp, mereka semua scammer, bagaimana bisa perusahaan perseorangan memberikan pinjaman ?, itu pertanyaan pertamamu orang-orangku.

    Rekan-rekan saya di Asia, saya mohon Anda untuk mendengarkan saya karena saya bersumpah kepada Anda dalam nama Allah, bahwa saya mengatakan kepada Anda semua yang sebenarnya, PINJAMAN HIBAH SEMUA GLOBAL, perusahaan adalah satu-satunya perusahaan yang dapat diandalkan dan mereka akan memastikan Anda menerima pinjaman Anda setelah Anda menyelesaikan proses pinjaman sesuai kebutuhan.
    Mengapa Anda tidak berada di antara kabar baik ini dengan menghubungi mereka segera jika Anda SANGAT TERTARIK untuk meninggalkan perjuangan finansial Anda dan untuk meningkatkan taraf hidup Anda, berikut adalah EMAIL mereka allglobalgrantloan@gmail.com.

    Anda sangat bebas untuk menghubungi saya di email saya fradesyriritia12@gmail.com untuk informasi lebih lanjut, saya akan senang mendengar Anda berbagi cerita kebahagiaan Anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL karena telah memberikan saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Perusahaan: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL EMAIL Perusahaan: allglobalgrantloan@gmail.com. Whatsapp Perusahaan: +1 (301) 971-4445 Email Saya: fradesyriritia12@gmail.com

    ReplyDelete