MnD

OPERA - Open Recruitment of AMSA-Unsyiah 2020/2021

By AMSA-Unsyiah - December 18, 2020




OPERA

OPERA (Open Recruitment of AMSA) merupakan suatu rangkaian acara rutin yang diadakan setiap tahunnya di AMSA-Unsyiah. Acara ini merupakan proses perekrutan member baru untuk AMSA-Unsyiah. Berbeda dengan OPERA tahun-tahun sebelumnya, OPERA tahun ini diadakan secara daring via zoom meeting. Mulai dari sosialisasi, wawancara, welcoming party, hingga magang diadakan secara daring, mengingat pada tahun ini terjadi pandemi COVID-19 yang mewabah ke seluruh penjuru dunia membuat hampir seluruh kegiatan dialihkan menjadi metode daring. Ini menjadi suatu hal yang menantang bagi seluruh panitia OPERA, dimana mereka harus memutar otak bagaimana acara OPERA ini dapat terlihat sama serunya dengan tahun-tahun sebelumnya, meskipun acara ini dilaksanakan via daring. Maka dari itu, didapatkanlah tema konsep acara OPERA tahun 2020 ini, Traveling.

Acara ini dimulai dari sosialisasi dengan mahasiswa baru Pendidikan Dokter 2020 Universitas Syiah Kuala. Tentu saja, sosialiasinya dilaksanakan via ruang virtual zoom meeting, pada hari Minggu, tanggal 25 Oktober 2020. Acaranya berjalan lancar, peserta juga terlihat antusias dengan acara ini. Acara dimulai dengan penayangan video teaser. Lalu dilanjutkan dengan penjelasan singkat mengenai setiap departemen yang ada di AMSA. Mulai dari Presidential Board(PB) hingga Executive Board (EB). Mereka menjelaskan tentang apa itu AMSA, visi misi AMSA, dan program kerja AMSA yang tentunya sangat menarik untuk diikuti. Setelah itu, barulah acara diambil alih oleh panitia untuk mensosialisasikan OPERA, dipandu oleh moderator yaitu Syifa Tursina, seluruh rangkaian sosialisasi OPERA akhirnya selesai pada hari itu.

Berselang beberapa hari kemudian, maka dilakukan wawancara kepada seluruh pendaftar yang berjumlah kurang lebih 120 orang. Pendaftar akan diwawancarai oleh Advisory Board dan dibantu juga oleh PB/EB serta senior AMSA lainnya. Wawancara berjalan lancar, tentunya juga via zoom meeting. Seluruh pendaftar dan pewawancara dibagi ke beberapa breakout room, dan selanjutnya dilakukan tanya jawab dengan pendaftar untuk mengetahui minat dan bakat dari mereka.

Pada hari Minggu, tanggal 15 November 2020, diadakan acara Welcoming Party. Pada tahun sebelumnya, acara ini diadakan di gedung-gedung mewah dengan live perfomance yang tentunya sangat menarik untuk diikuti. Namun, pada tahun ini harus diadakan secara virtual. Dengan mengusung tema “Traveling”, maka acara ini akhirnya berhasil di laksanakan dengan lancar. Secara garis besarnya, acara ini terbagi atas 2, yaitu acara formal dan non-formal. Acara formal dipandu oleh Safira Anisa Zalda, mahasiswa pendidikan dokter 2019. Sedangkan acara non-formal dipandu oleh Devja Multazam dan Sarah Nadia Larasati. Acara tahun ini terasa spesial karena didatangi oleh Executive Board dari AMSA-Indonesia yang memberikan materi AMSA-Session. Mereka adalah Helena Arnetta Puteri selaku Regional Chairperson of AMSA-Indonesia, Tazkiya Qalby Yusnandar selaku General Secretary of AMSA-Indonesia, dan Annisa Nur Insani selaku Treasurer of AMSA-Indonesia. Keseruan acara ini juga didukung oleh 2 orang observer baru yang menampilkan bakat terpendam mereka pada acara Welcoming Party ini. Tak lupa juga, para observer juga dipandu untuk menyiapkan magang mereka yang akan mereka adakan setelah acara Welcoming Party ini. Dear, New Observer, Welcome to AMSA-Unsyiah.

 

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Selamat siang untuk seluruh WNI dan juga seluruh ASIA, nama saya Bu Nurliana Novi, saya ingin membagikan testimoni hidup saya di sini pada platform ini untuk semua WNI dan seluruh asia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu. Ibu Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Bu Elina, yang merupakan pemilik perusahaan peminjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar ke Bu Elina, jadi saya menyimpulkan keberanian dan menghubungi Nyonya Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina yang telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman agar dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman anda

    Ada perusahaan palsu online lainnya yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran ke ibu`` tolong hati-hati orang-orang ini oke

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.Satu lagi nama saya mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    ReplyDelete
  2. SAYA MENYAMBUT ANDA SEMUA DI HALAMAN INI
    INI CERITAKU

    Saya MURNI SANTI, Seorang wanita, ibu, saudara perempuan dan teman dari (Bekasi), Indonesia, saya adalah REAL ESTATE MANAGER dan saya telah mengalami banyak tekanan keuangan akhir-akhir ini, tidak ada yang mau meminjam kami uang untuk menyelesaikan proyek komersial kami yang telah dibangun beberapa bulan sekarang. Saya telah ditipu oleh beberapa perusahaan peminjaman palsu yang mengklaim sejumlah besar uang dari saya tanpa kami tidak menerima pinjaman.

    Saya frustrasi, suami saya mencoba yang terbaik dan membantu, saya akan bunuh diri karena rasa sakit itu, itu terlalu berat untuk ditanggung dan saya kehilangan semua harapan, sampai saya diperkenalkan dengan SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL sebuah perusahaan pinjaman yang disponsori oleh bank dunia itu sendiri.

    Saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dan menghubungi perusahaan, petugas pinjaman mereka yang benar-benar memberi saya harapan dan mengatakan kepada saya untuk tidak khawatir perusahaan akan meminjamkan uang kepada saya, bahkan ketika jumlah yang saya butuhkan sangat besar, dan semua yang bisa saya berikan kepada mereka persyaratan yang merupakan beberapa informasi pribadi, yang saya lakukan.

    Saya menjalani semua proses, mereka berjanji untuk meminjamkan uang yang saya minta setelah mengonfirmasi bahwa saya memenuhi syarat untuk pinjaman, saya diminta untuk menunggu, yang paling mengejutkan adalah pinjaman masuk ke akun saya dan saya mengkonfirmasinya .. Perusahaan kembali secara finansial dan keluarga saya baik-baik saja, ini membuat hidup saya lebih baik, saya bersyukur kepada Allah dan kepada SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL
    GMAIL ..... allglobalgrantloan@gmail.com

    UNTUK MENGHUBUNGI KU
    NAMA Perusahaan: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL
    EMAIL Perusahaan: allglobalgrantloan@gmail.com.
    Whatsapp Perusahaan: +1(304)997-4034
    Nama Saya: MURNI SANTI
    Email Saya: murnisanti55@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Data pribadi
    negara: Indonesia
    Nama:Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Telepon:+62 856-9328-4991
    WhatsApp:+62 856-9328-4991
    https://twitter.com/queen_jamillah
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
    Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam 700 juta dari Perusahaan Pinjaman Iskandar Lestari dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya dapat membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis saya lebih lanjut sehingga saya menyerahkan 2,7 miliar setelah melalui proses hukum saya transaksi telah disetujui oleh otoritas dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia saya dicapai dengan mudah. Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia karena Ms. Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi Pemberi Pinjaman ISKANDAR hari ini
    e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    ReplyDelete