Local Academic Training 2020/2021

By AMSA-Unsyiah - December 18, 2020



Local Academic Training

Local academic training atau yang disingkat sebagai LAT merupakan acara yang wajib dilaksanakan oleh seluruh AMSA universitas termasuk AMSA-Unsyiah yang diarahkan langsung oleh AMSA-Indonesia sesuai dengan guideline. AMSA-Unsyiah sendiri mengemasi LAT menjadi sebuah acara kolaborasi antara departemen academic dan departemen PnP (Publication and Promotion). Materi yang dibawakan di LAT antara lain scientific paper dan public poster. Pemateri-pemateri yang mengisi acara ini sudah terbukti skill dan prestasinya sehingga peserta LAT diharapkan dapat terinspirasi dan mengembangkan bakat dan skill lebih pada masing-masing materi yang dipilih oleh peserta

LAT dilaksanakan pada 21 November 2020 bertepatan pada hari Sabtu secara virtual meeting. Acara ini sangat diminati oleh mahasiswa FK Unsyiah terlebih angkatan 2019 dan angkatan 2020. Harapan kedepannya semoga mahasiswa FK Unsyiah dapat lebih termotivasi untuk membuat project scientific paper dan public poster dengan tujuan kompetisi maupun akademik. Seperti yang kita ketahui juga bahwa AMSA-Indonesia memiliki acara nasional tersendiri tentang hal-hal ini, yaitu IMSTC (Indonesian Medical Student Training and Competition).



Acara dimulai dengan pembukaan lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi yaitu scientific paper dan public poster yang dilaksanakan secara serentak sehingga peserta dapat berpencar sesuai minatnya masing-masing. Scientific paper diisi oleh dr. Amanda Yufika, M.Sc dan Public poster dibawakan oleh Dr. rer. nat. dr. Muhsin. Local academic training merupakan salah satu acara dari sekian banyak acara yang akan dilaksanakan pada tahun ajaran AMSA-Unsyiah 2020/2021.





  • Share:

You Might Also Like

0 comments