CO

Desa Binaan AMSA-Unsyiah; Kunjungan Pertama

By AMSA-Unsyiah - December 08, 2019


Desa Binaan AMSA-Unsyiah 
Kunjungan Pertama

Desa Binaan AMSA-Unsyiah merupakan salah satu progam kerja dari divisi CO (Community Outreach) yang dilaksanakan selama 6 bulan. Di mulai dari bulan November 2019 s/d April 2020. Panitia melakukan kunjungan ke desa yang di bina setiap bulannya. Desa yang di bina adalah Desa Tibang. Pada kunjungan pertama dilakukan peresmian Desa Binaan AMSA-Unsyiah juga pembukaan dan home visit 150 rumah yang terlaksana pada tanggal 10 November 2019 di Masjid Baitussalam Desa Tibang.



Pada acara peresmian di hadiri oleh Walikota Banda Aceh yaitu H. Aminullah Usman, S.E., AK., M.M., Rektor yang diwakili oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Unsyiah, Dekan yang diwakili oleh Wakil Dekan III, perangkat Desa Tibang yang diwakili oleh sekretaris desa. Dan juga dilakukan penandatangan pada batu.



Pada acara peresmian juga menampilkan tarian Likok Pulo yang ditampilkan oleh Mahasiswa Fakultas Kedokteran 2019, dan paduan suara oleh anggota padus Fakultas kedokteran.




Setelah acara peresmian selesai, panitia Desa Binaan serta member AMSA-Unsyiah lainnya melakukan Home Visit ke 150 rumah di desa Tibang. Tema yang diangkat pada kunjungan pertama ini adalah Hipertensi.
Dengan terselenggaranya Home Visit ini, sangat diharapkan dapat membangkitkan kesadaran masyarakat khususnya masyarakat Desa Tibang agar selalu menjaga kesehatannya.






They Call it Organization, We Call it Family
Viva AMSA!


  • Share:

You Might Also Like

0 comments