KNOWLEDGE: Competition on Academic for Rising Intellectual and Optimistic (CARDIO)

By AMSA-Unsyiah - March 07, 2019



Banda Aceh – Salah satu organisasi mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsyiah yaitu AMSA ( Asian Medical Students’ Association) telah menggelar Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBM-PTN), Minggu (24/2). Program AMSA yang diadakan di SMA Negeri 3 Banda Aceh tersebut diikuti oleh 92 peserta. Dengan harga Rp.25.000 – Rp.35.000, peserta mendapatkan sertifikat, snack, dan juga pembahasan soal TO. TO ini sebelumnya disosialisasikan diberbagai sekolah di Banda Aceh dan Aceh Besar. Tema Try Out SBMPTN ini adalah CARDIO (Competition on Academic for Rising Intellectual and Optimistic), dengan harapan dapat menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi para calon peserta SBMPTN 2019.
Ketua Panitia Try Out (TO) SBMPTN, Intan Qanita menjelaskan, tujuan diadakannya Try Out SBMPTN yaitu untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi melanjutkan ke perguruan tinggi. “Memberikan motivasi untuk mempersiapkan secara matang sebelum ke ujian SBMPTN mendatang,” jelasnya. Intan mengatakan, selain memberikan motivasi untuk mempersiapkan secara matang, AMSA juga bekerja sama dengan bimbingan belajar Sony Sugema College (SSC) untuk memberikan bimbingan dan pembahasan TO kepada siswa-siswi setelah pelaksanaan TO tersebut. Soal-soal TO diambil dari bimbingan belajar SSC. Intan juga mengatakan, bahwa soal-soal TO ini juga untuk mengetes sampai sejauh mana kompetensi disetiap masing-masing siswa. 


Registrasi ulang peserta dimulai pukul 07.30 pagi. Kemudian peserta diarahkan ke mushola SMA N 3 Banda Aceh untuk mengikuti acara pembukaan. Setelah itu peserta digiring ke kelas masing-masing sesuai nomor registrasi saat pendaftaran. Pengerjaan Try Out dimulai pukul 09.00. Setelah selesai, peserta diarahkan kembali ke mushola untuk mendengarkan pembahasan soal TO yang diberikan oleh bimbel SSC dan juga penyerahan sertifikat kepada setiap peserta.
Pengumuman hasil Try Out akan diumumkan pada keesokan harinya (25/2), yang akan diumumkan di sosial media Instagram AMSA-Unsyiah. Peserta dengan 3 peringkat teratas akan mendapatkan hadiah dan sertifikat yang akan diserahkan oleh panitia. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi fasilitas yang mendukung semangat siswa-siswi SMA, khususnya kelas 12, untuk menghadapi SBMPTN.

They Call It Organization,
We Call It Family
VIVA AMSA!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments