BLS for New Trainer 2019

By Unknown - March 18, 2019


   Basic Life Support for New Trainer (BLS for New Trainer) merupakan sebuah program kerja rutin yang dilaksanakan oleh departemen BLS AMSA-Unsyiah. Dengan tiga filosofi AMSA (knowledge,friendship dan action) maka kegiatan ini mengambil dua dari filosofi tersebut yaitu Knowledge dan Action. Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk melakukan pemilihan trainer baru BLS AMSA-Unsyiah yang berkompeten dalam hal bantuan hidup dasar.






    Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Februari 2019. Dimana rangkaian acara pada kegiatan tersebut terdiri dari tes tulis yang berkaitan dengan materi materi yang sebelumnya sudah didapatkan peserta pada kegiatan BLS Medstud dan pada buku yang diterbitkan oleh departemen BLS AMSA-Unsyiah. Rangkaian selanjutnya adalah tes secara langsung dimana peserta diminta untuk melakukan Resusitasi Jantung Paru dan Hemilich Maneuver secara sistematis dan benar.







    Ketika rangkaian acara tersebut berlangsung penguji menilai tindakan-tindakan yang dilakuan oleh peserta apakah sudah sesuai dengan prosedur standar dari bantuan hidup dasar itu sendiri. Setelah semua rangkaian kegiatan selesai maka terpilih beberapa orang yang layak untuk menjadi BLS New Trainer AMSA-Unsyiah, yaitu Johansyah, Intan Qanita, Misbahul Badri, Firlly Fadjriansyah Arifian, Nailun Afif, Nouval Ramadhan, Alif Al-Mathari, dan Ghina Mardhatillah.

Sampai jumpa di acara AMSA-Unsyiah selanjutnya!

They Call it Organization, We Call it Family
Viva AMSA!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments