CO

World Diabetic Day 2018 (MOMENT)

By AMSA Unsyiah - January 10, 2019



Hari Diabetes Sedunia adalah kampanye kesadaran global yang terhadap diabetes mellitus dan diadakan setiap 14 November, diambil dari tanggal ulang tahun salah satu penemu insulin, yang menjadi salah satu penawar dari penyakit diabetes, Frederick Banting.  Insulin pertama kali ditemukan tahun 1922 oleh Frederick Banting bersama dengan Charles Best dan John James Rickard Macleod


Hari Diabetes dunia dirayakan pertama kalinya pada 1991 oleh IDF (Federasi Internasional Diabetes) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam menyikapi peningkatan pesat diabetes di seluruh dunia. Setiap tahun perayaan ini mengangkat tema yang berbeda. Tema difokuskan pada faktor-faktor yang mempengaruhi risiko diabetes dan komplikasinya. Dengan WDD, harapannya adalah untuk mengampanyekan kesadaran akan diabetes di dunia yang menjangkau lebih dari 1 miliar orang di lebih dari 160 negara.



Tahun ini, AMSA-Unsyiah bekerja sama dengan Nutrifood dan The Leader, turut memperingati Hari Diabetes Sedunia dengan menyelenggarakan sebuah acara "MOMENT: Monitoring Glucose, Maintain Nutrition". Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 18 November 2018 bertempatkan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Acara dimulai pada pukul 08.00 dengan Senam Jantung Massal bersama masyarakat Kota Banda Aceh. Lalu, dilanjutkan dengan Glukocheck dan Konsultasi Gratis. Jumlah masyarakat yang hadir pada acara ini mencapai 265 orang, menunjukkan tingginya tingkat kewaspadaan dan kesadaran masyarakat terhadap resiko diabetes.





They Call It Organization, We Call It Family
VIVA AMSA!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments