CO

Global Handwashing Day 2018

By Unknown - January 10, 2019


Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia pertama kali dicetuskan oleh Public-Private Partnership of Handwashing (PPPHW) untuk menggalakkan perilaku mencuci tangan dengan sabun oleh masyarakat dan diperingati setiap tahunnya pada tanggal 15 Oktober, dimulai sejak tahun 2008. 

Salah satu tujuan dari kampanye ini adalah penurunan angka kematian untuk anak-anak dimana lebih dari 5.000 anak balita penderita diare meninggal setiap harinya diseluruh dunia sebagai akibat dari kurangnya akses pada air bersih dan fasilitas sanitasi dan pendidikan kesehatan.  Disamping itu kampanye juga dimaksudkan sebagai upaya peningkatan pembangunan fasilitas sanitasi disekolah. Penyediaan air bersih dan perilaku sanitasi yang baik disekolah juga menjadi salah satu cara untuk mencapai Tujuan Pembangunan Milenium (Millenium Development Goals).


Untuk memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ini, AMSA-Unsyiah menyelenggarakan sebuah penyuluhan mencuci tangan dengan mengangkat tema yaitu "Edukasi Cuci Tangan yang Baik dan Benar". Kegiatan ini diadakan pada tanggal 5 November 2018 bertempatkan di 4 puskesmas Kota Banda Aceh dan sekitarnya, yaitu Puskesmas Jeulingke, Puskesmas Lampaseh Kota, Puskesmas Kopelma Darussalam, dan Puskesmas Ulee Kareng.

Disini masyarakat diberikan edukasi mengenai hal-hal penting dalam mencuci tangan beserta langkah-langkah cuci tangan dengan baik dan benar. Dari kegiatan ini diharapkan seluruh member AMSA-Unsyiah beserta masyarakat umum dapat menerapkan tata cara mencuci tangan dengan baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari.



They Call It Organization, We Call It Family
VIVA AMSA!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments