CO

MASATER 8

By AMSA Unsyiah - May 16, 2018

AMSA's Social, Action, Training, Education and Recreation


Bakti Sosial AMSA-Unsyiah



          Banda Aceh (17/4/2018) – Tahun ini mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala yang tergabung dalam UKM AMSA (Asian Medical Students' Association) Unsyiah berkesempatan menyelenggarakan bakti sosial tahunan yaitu MASATER (Amsa's Social, Action, Training, Education and Recreation) yang ke-8. Dengan membawakan tema “Peusaboh Hatee, Tabantu Panga “. Aksi nyata dalam bakti sosial ini merupakan salah satu kepedulian untuk mendukung kemajuan pengetahuan masyarakat Desa Panga dan sekitarnya mengenai kesehatan.



          Kegiatan MASATER 8 ini dilaksanakan selama 2 hari terhitung pada tanggal 14 - 15 April 2018 yang bertempat di Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan bakti sosial ini diikuti oleh mahasiswa/i program studi Pendidikan Dokter dan melibatkan dokter muda FK Unsyiah, serta dokter - dokter spesialis dari RSUDZA Banda Aceh. MASATER 8 ini juga bekerjasama dengan IDI Aceh Jaya dan turut mengundang pemerintah daerah setempat yang dihadiri oleh Bupati Aceh Jaya Drs.H.T. Irfan TB dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Jaya Ners. Hj. Ernani Wijaya, S.Kep, M.Kep.


          Dalam kegiatan MASATER 8 terdapat beberapa rangkaian kegiatan seperti pengobatan massal, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan ke rumah - rumah warga, pemeriksaan ibu hamil, pemeriksaan telinga, pelatihan basic life support, penyuluhan KB, penyuluhan NAPZA dan penyuluhan SADARI. Kesuksesan kegiatan MASATER 8 ini tidak lepas dari dukungan dan kerjasama dari semua pihak yang terlibat dan berkontribusi.


"Peusaboeh Hatee, Tabantu Panga"

#MASATER8
#AMSAUnsyiah
#VIVAAMSA

  • Share:

You Might Also Like

0 comments