Bantai OSCE 2017

By AMSA Unsyiah - January 29, 2018

"Belajar Bareng AMSA, Agar Tidak Inhal OSCE"


“BANTAI OSCE” Belajar Bareng AMSA, Agar Tidak Inhal Osce atau yang disingkat sebagai BANTAI OSCE merupakan acara tahunan AMSA-Unsyiah. AMSA-Unsyiah sendiri membuat sebuah acara yang merupakan proker dari departemen Academic. Acara ini juga merupakan Simulasi dan Bayangan bagi Mahasiswa Baru dalam menghadapi OSCE yang sebenarnya. Dimana seperti yang kita ketahui bahwasannya OSCE adalah suatu metode untuk menguji kompetensi klinik secara obyektif dan terstruktur dalam bentuk putaran station dengan waktu tertentu. Objektif karena semua mahasiswa diuji dengan ujian yang sama. Terstruktur karena yang diuji keterampilan klinik tertentu dengan menggunakan lembar penilaian tertentu. Selama ujian peserta berkeliling melalui beberapa stasiun yang berurutan. 



Pada masing-­ masing stasiun ada suatu tugas atau soal yang harus dilakukan/ demonstrasikan atau pertanyaan yang harus dijawab. Peserta akan diobservasi oleh penguji. Pada beberapa stasiun peserta juga dapat diuji mengenai kemampuan menginterpretasi data atau materi klinik serta menjawab pertanyaan lisan. Setiap stasiun dibuat seperti kondisi klinik yang mendekati senyata mungkin. Dalam OSCE penilaian berdasar pada keputusan yang sifatnya menyeluruh dari berbagai komponen kompetensi. Setiap stasiun mempunyai materi uji yang spesifik. Semua peserta diuji terhadap materi klinik yang sama. Lamanya waktu untuk masing-­masing stasiun terbatas.




BANTAI OSCE dilaksanakan pada hari Minggu , tanggal 24 Desember 2017 bertempatkan di Ruang Kuliah F FK Unsyiah.  Acara ini sangat diminati oleh mahasiswa FK Unsyiah terlebih Angkatan 2017. Harapan kedepannya mahasiswa FK Unsyiah dapat menjalani OSCE dengan baik dan Lulus One Shoot semuanya. Panitia berharap kiranya seluruh peserta dapat lulus pada OSCE Semester ini.


Nantikan acara-acara AMSA-Unsyiah selanjutnya!
They Call It Organization, We Call It Family
VIVA AMSA




  • Share:

You Might Also Like

0 comments