Global Handwashing Day 2016

By AMSA Unsyiah - May 27, 2017

Hello people of tomorrow,
Kali ini AMSA-Unsyiah dengan ALSA-Unsyiah bekerja sama untuk memperingati Hari Cuci Tangan Dunia yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2016 dengan tema acara: GLADIATOR “Global Handwashing education through improvement of hygienic atmosphere”.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat sejak dini tentang pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun, menginformasikan kepada adik-adik sejak dini tentang bagaimana tahapan mencuci tangan yang benar, agar adik-adik dapat mempraktekkan langsung tata cara mencuci tangan yang benar setelah melakukan kegiatan. Semua kegiatan ini dilakukan sebagai pencegahan penularan penyakit, terutama dengan penularan fecal-oral.

 


Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 12 November 2016 di beberapa Sekolah Dasar di Banda Aceh; SDN 16 Banda Aceh, SDN 57 Banda Aceh, dan SDIT Al-Azhar. Acara ini juga dibantu oleh ALSA-Unsyiah dengan pemberian materi English Teaching.

Dengan diadakannya penyuluhan seperti ini, diharapkan memiliki dampak positif yang besar dan dapat mencegah timbulnya penyakit. Serta menimbulkan kesadaran sejak dini betapa pentingnya hidup bersih.




 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments